Total Tayangan Halaman

Jumat, 11 Mei 2018

Penulisan Puisi Bersama “BRANTAS” [ Beduk RAmadhaN dan TAkbir Syawal ]






Mari bergandeng dan bergabung dalam agenda Penulisan Puisi Bersama “BRANTAS"

Dibuka: 15 Mei 2018
Deadline: 25 Juni 2018

Datangnya bulan Ramadhan dan Syawal tahun ini layak kiranya kita sambut dengan suka cita menulis puisi bersama. Indahnya bulan pengampunan serta kembalinya diri kita pada kondisi yang fitrah menarik kiranya untuk diabadikan dalam puisi-puisi mengetuk jiwa. Terlebih apabila puisi-puisi tersebut mengabadikan pula pernak-pernik ibadah, tradisi, dan atau adat kebiasaan di lingkungan terkecil kita di bulan Ramadhan dan Syawal. 

Keluarga besar Lingkar Studi Sastra Setrawulan (LS3) bekerjasama dengan Penerbit Temalitera, Dewan Kesenian Kabupaten Mojokerto, serta beberapa pihak lainnya mengajak anda untuk aktif dan kreatif berbagi puisi-puisi indah dengan tema “BRANTAS [Beduk RAmadhaN dan TAkbir Syawal]”.

Karya puisi anda yang lolos seleksi akan dibukukan dalam buku “Antologi Puisi Bersama BRANTAS”.
 
Caranya bagaimana? Perhatikan beberapa hal berikut ini:


  1. Penulis umum, baik berdomisili di Indonesia maupun di luar negeri, tanpa batasan usia.
  2. Naskah puisi ditulis dalam format Microsof Word, ukuran kertas kuarto A4, Times New Roman 12, spasi 1.
    Panjang naskah puisi maksimal 1 (satu) halaman untuk 1 (satu) spasi.
  3. Masing-masing peserta mengirimkan (maksimal) 4 (empat) judul puisi. 2 (dua) puisi bertema “RAMADHAN” dan 2 (dua) puisi bertema Idul Fitri. Dewan Kurator masing-masing memilih 1 (satu).
  4. Di bawah naskah mencantumkan biodata penulis dalam bentuk narasi (maksimal 10 baris) serta foto diri. Tambahkan pula, alamat domisili, email, akun media sosial, nomor Whatssapp, dan nomor telepon yang dapat dihubungi.
  5. Naskah dikirim ke email: serikatbuku@gmail.com.
    Dengan subjek “Puisi BRANTAS_(NAMA ASLI PENULIS)_(NAMA KOTA DOMISILI).
  6. Nama-nama penulis yang naskah puisinya LOLOS KURASI akan diumumkan di www.lingkarstudisastrasetrawulan.blogspot.com dan diberitahukan via email sesuai dengan email yang digunakan saat mengirimkan naskah puisi.

LS3 sebagai pihak penyelenggara akan menyeleksi naskah hingga menerbitkan jadi buku. Semua penulis yang tercantum dalam buku akan mendapat e-sertifikat penghargaan dari penerbit.
Buku akan diterbitkan secara indie/self publishing. Biaya penerbitan diusung bersama oleh penulis yang terpilih dengan cara mengganti biaya cetak sebesar Rp. 55.000,- ditambah ongkos pengiriman yang nantinya disesuaikan berdasarkan jauh-dekat tempat tinggal penulis.

Narahubung:
www.facebook.com/lisstra.lisstra.18

 
Mari menulis dan berbahagia.


Marhabban Ya Ramadhan

Salam literasi!